Olahraga adalah kebutuhan bagi setiap individu yang ingin kondisi tubuhnya selalu sehat dan fit, banyak sekali olahraga yang bisa kita lakukan, baik yang jenis olahraga yang dapat kita lakukan seperti : Jalan, jogging, senam aerobik dan masih banyak lagi yang lainnya.
Tetapi tahukah anda ? bahwa apabila di dalam melakukan olahraga ini tidak dengan pemanasan atau di lakukan secara benar maka itu akan menjadikan potensial cedera bagi kita.
nah anda ingin mengetahui faktor faktor apa saja yang bisa menyebabkan cedera ?

Di bawah beberapa faktor yang bisa menyebabkan cedera :

Latihan Yang Berlebihan,

Ini bisa terjadi jikaanda memaksa diri untuk berlatih di luar batas kemampuan diri anda, berlatihlah sesuai dengan kemampuan anda, anda harus tahu batas kemampuan tubuh anda sendiri.

Metode Latihan Yang Salah,

Di mana anda terlalu cepat meningkatkan intensitas ataupun jumlah latihan,hanya karena ingin kalori cepat terbakar ataupun karena ingin cepat mendapatkan hasil dari olahraga ini.

Kelainan Struktural

Kelainanan struktural atau anatomi tubuh anda yang dapat memberikan stress tambahan, misalnya kelainan otot, tulang, sendi dll. Ini bisa karena bawaan dari lahir

Kurangnya Flexibilitas,

Ddimana otot yang dipertegang oleh latihan yang keras akan lebih rentan terhadap untuk terjadi cereda.

Ketidak Seimbangan Otot

Ini bisa terjadi jika salah satu otot lebih kuat daripada otot lain yang melakukan fungsi yang berlawanan misalnya selain melatih otot Biceps (Lengan Atas Depan) kita juga harus melatih otot Triceps (Lengan Atas Belakang), agar kekuatan otot lengan kita berimbang

Kurangnya Pemanasan

Pemanasan sebelum berolahraga sangat penting, karena ini membantu untuk kita menjadi tidak kaku/ menambah flexibilitas sehingga bisa terhindar dari cedera.