Kesehatan dan penampilan yang menawan, dua hal yang menjadi harapan setiap orang. Banyak orang yang rela mengocek sakunya demi dua hal tersebut. Apakah memang dua hal tersebut dapat diperoleh dengan mengeluarkan banyak uang ? Tidak selamanya ! Tanpa mengeluarkan uang sepeserpun anda sudah dapat memilikinya, tentunya dengan memanfaatkan usaha anda sendiri. Lantas bagaimana caranya ? Cukup dengan melakukan olahraga yang rutin niscaya anda akan memperoleh tubuh yang sehat dan penampilan yang menarik. Penampilan yang dimaksudkan di sini adalah kulit anda yang sehat dan cantik. Walaupun wajah anda mungkin terbilang pas-pasan tetapi bila memiliki kulit yang cantik anda pasti tetap menarik di mata orang banyak. Buktikan sendiri deh..

Kontribusi positif olahraga dengan kesehatan mungkin sudah seringkali kita simak. Yang ingin di bahas di sini adalah bagaimana olahraga dapat membuat kulit menjadi cantik dan sehat. Dengan berolahraga metabolisme yang terjadi di dalam tubuh menjadi lancar sehingga membantu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dengan mudah. Olahraga juga membantu meningkatkan produksi kolagen yang berperan dalam kekencangan kulit sehingga kekurangan zat ini dalam tubuh akibat faktor usia dapat diatasi.

Hormon DHEA dan DHT merupakan hormon pemicu timbulnya jerawat pada wajah. Hormon ini dapat diproduksi ketika tubuh dalam keadaaan tegang atau stress. Dengan berolahraga tingkat stress dapat berkurang sehingga menghambat produksi kedua hormon tersebut dan mencegah timbulnya jerawat.

Ternyata, cara yang sederhana dan mudah ini (alami lagi) sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Jadi, mulailah berolahraga saat ini juga !