Di bawah ini latihan yang harus anda lakukan untuk menghindari perut anda menjadi “ BUNCIT”  (lanjutan dari Mengapa Perut Buncit)
Setelah itu, untuk menguatkan otot-otot disekitar perut, lakukanlah latihan-latihan penguatan sebagai berikut :

a)Angkat Kepala
Tidur terlentang, punggung rapat di atas matras atau lantai, sikap kepala lurus.Tekuk lutut membentuk sudut 90 derajat selebar bahu dan rilek.Masukkan jari tangan ke jari tangan yang lain, kemudian letakkan di bawah dagu dan menahannya.
Gerakan : Ambil napas, Angkat punggung dan kepala, tahan dan bernapaslah secara normal.Pastikan bahwa leher tidak kaku dan mengusahakannya untuk tetap lurus.Tahan gerakan ini selama 8-12 hitungan, untuk 2-3 set (2-3 kali sebanyak 8-12 hitungan) Dengan waktu istirahat antara tiap set 30 detik – 1 menit.

b)Tahan Kaki
Tidur terlentang, punggung rapat di atas matras atau lantai, sikap kepala lurus.Tekuk lutut membentuk  sudut 90 derajat selebar bahu dan rilekLengan lurus disamping pinggang, telapak tangan menghadap ke bawah.Angkat kaki, antara tungkai atas dan bawah membentuk 90 derajat
Gerakan : Ambil napas kemudian turunkan tungkai bawah sampai kira-kira 5 cm dari lantai, selama menahan kaki bernafaslah secara normal.Lakukan gerakan ini selama 8-12 hitungan untuk 2-3 set

c)Kombinasi 1
Tidur terlentang, punggung rapat di atas matras atau lantai, sikap kepala lurus.Kaki dan pinggul diangkat, antara tungkai atas dan bawah membentuk sudur 45 derajat.
Gerakan : Ambil napask kemudian angkat punggung dan kepala lalu bernapaslah secara normal.
Pastikan bahwa leher tidak kaku dengan posisi tetap lurus.Lakukan gerakan ini selama 8-12 hitungan untuk 2-3 set.

d)Kombinasi 2
Tidur terlentang, punggung rapat di atas matras atau lantai, sikap kepala lurus.Tungkai rapat, sikut  ditekuk ke atas, telapak tangan di samping telinga.
Gerakan : angkat tungkai kanan dan sikut kiri bersamaan secara silang, kemudian turunkan, setelah  itu kebalikannya. Buang napas ketika mengangkat tungkai dan sikut serta ambil ketika lurus atau  waktu jeda.Lakukan gerakan ini sebanyak 8-12 hitungan untuk 2-3 set.Gerakan ini cukup berat
apabila terasa sakit di pinggang jangan dilanjutkan.

e)Gerakan Punggung
Gerakan ini dilakukan sebagai gerakan penyeimbang setelah latihan kekuatan otot perut yakni dengan melakukan gerakan pinggang (kebalikannya) : Tidur telungkup, kedua tangan dibuka selebar bahu posisi push up, telapak tangan terbuka dengan jari renggang.Sikap kepala lurus, tungkai rapat (maaf contoh gambar menyamping).
Gerakan : ambil napas lalu angkat kedua lengan sampai lurus, sikap kepala lurus, kedua tungkai dan lutut menempel di lantai lalu bernapaslah secara normal.Lakukan gerakan ini sebanyak 8-12 hitungan untuk 2-3 set, tetapi apabila terasa sakit di pinggang jangan dipaksakan.